Acrylic PromotionBlogJual Lembaran AcrylicPengetahuan tentang Acrylic

Pengertian Tentang Acrylic

Pengertian Tentang Acrylic

(Acrylic) akrilik digunakan untuk produk-produk yang mengandung bahan yang berasal dari asam akrilik atau sejenis. panggilan akrilik ini paling sering digunakan untuk benda yang memiliki tampilan plastik jernih seperti kaca yang dikenal sebagai poli (metil) metakrilat (PMMA). PMMA yang juga disebut sebagai kaca akrilik, akrilik memiliki sifat yang menjadikannya pilihan yang lebih baik dari yang sebelumnya menggunakan bahan dasar dari kaca.

Ada dua jenis dasar akrilik: ekstrusi dan cetakan.

Akrilik ekstrusi dibuat melalui proses dimana plastik cair lipat roller, yang nanti akan menimpa plastik ini menjadi bekeling saat mendingin. Proses ini relatif murah, tapi lembaran yang dihasilkan lebih lembut dari akrilik cetakan, lebih mudah tergores, dan mungkin mengandung kotoran. Tapi, banyak akrilik ekstrusi bermutu sangat baik, dan akrilik yang bermutu sangat baik ini akrilik ekstrusi yang ada di pasaran. Akrilik ekstrusi merupakan pilihan yang baik untuk membuat plang, display, dan kegunaan lainnya.

Akrilik cetakan cenderung memiliki kualitas yang lebih baik dari jenis ekstrusi, tapi juga lebih mahal. Dalam pencetakan sel, lembar-lembar akrilik tunggal dibuat dengan cara menekan plastik cair dari dua potong pencetak tekan (cetakan), halida dari kaca, yang kemudian dibawa pulang proses pemanasan bertahap. Lembar yang dihasilkan lebih kuat dari akrilik ekstrusi.
Keuntungan Akrilik dibanding Kaca

Kualitas Akrilik yang sangat jernih, sampai dengan 92% sedangkan kejernihan kaca hanya sampai dengan 80-90% saja, tergantung jenis kaca dan proses pembuatannya. Tampilan kaca yang sangat tebal akan menonjolkan warna kehijauan, namun tampilan akrilik akan tetap jernih dan bersih. Kejernihan akrilik yang bisa bertahan selama bertahun-tahun tanpa berubah warna menjadi kekuningan atau menjadi rusak saat terpapar sinar matahari walau dalam jangka waktu lama. Akrilik yang berkualitas baik akan memberikan tampilan kejernihan dan tidak akan terlihat bergelombang.

Insulasi Panas: Ketahanan panas lebih tinggi akrilik dengan kaca, tahan terhadap panas untuk sebagian besar jenis akrilik adalah 0, 19 W / mK. Tangki air yang terbuat dari akrilik dapat menahan panas 20% lebih baik lagi dengan menggunakan kaca. Akrilik dapat dengan mudah.

akrilik yang bisa di bentuk menjadi berbagai macam bentuk yang terlihat dari akrilik itu menjadi lebih menarik lagi, tergantung bentuk dan desain itu sendiri.

Kepadatan akrilik berkisar antara 1150-1190 kg / m3. Ini adalah kurang dari setengah kepadatan kaca, yang berkisar antara 2400 sampai 2800 kg / m3. Akrilik punya kekuatan tumbuk yang lebih besar dari kaca yang tidak mudah pecah. Sifat tahan pecah ini membuat material akrilik yang ideal untuk digunakan sambil menggunakan kaca yang mudah pecah.

Alamat Kantor kami di:

Jln: Thamrin Baru No: 43 Medan – sumatera Utara

Email: Medanacrylic@gmail.com

Hotline: (+62) 0851-0045-6506

Kantor: (061) – 7325266

 

Salam Sukses Selalu
___________________